Ahad 05 Jan 2014 08:06 WIB

Aksi Walcott Dibalik Cerita Kemenangan Arsenal Vs Spurs

Theo Walcott
Foto: AP/Alastair Grant
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mencapai putaran keempat Piala FA usai mengalahkan rival abadinya Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Emirates, Sabtu (4/1). Namun, ada cerita soal Theo Walcott di balik kemenangan the Gunners. 

Walcott harus ditandu keluar lapangan karena cedera lutut setelah pelatih Arsenal Arsene Wenger menggunakan semua pemain cadangannya.

Walcott terlibat insiden paling kontroversial di pertandingan Arsenal kontra Spurs. Saat ia ditandu melewatu para pendukung Spurs, Walcott duduk di tandunya dan tersenyum lebar.

Ia memberi tanda skor 2-0 dengan jari-jarinya, memprovokasi reaksi marah dari para pendukung Spurs yang melemparinya dengan koin. Sikap Walcott ini dapat memicu penyelidikan FA terhadap masalah itu, meski Wenger berupaya membela pemainnya.

"Dokter berkata kepada saya bahwa koin-koin telah menghujani kepalanya dan mereka harus melindunginya (Walcott) sebelum ia melakukan sikap tubuh itu. Namun, yang ia lakukan bukan sesuatu yang menyerang," kata Wenger usai pertandingan.

"Saya tidak berpikir FA akan mengambil tindakan, saya telah melihat gambar-gambar dan ia tidak agresif, ia tersenyum. Saya berharap ia tidak diskors, atau harus absen pada beberapa pertandingan karena cedera," ujar Wenger kepada para pewarta setelah pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement