Ahad 05 Jan 2014 08:34 WIB

Indra Sjafri Bawa 29 Pemain Timnas U-19 ke Yogyakarta

Para pemain Timnas Indonesia U-19.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Para pemain Timnas Indonesia U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemusatan latihan Timnas U-19 tahap pertama di Kota Batu, Jawa Timur sudah usai. Kini, Evan Dimas dkk tengah bersiap untuk menggelar pemusatan latihan tahap kedua yang akan digelar di Yogyakarta.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan akan membawa 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Kota Gudeg itu. Hal ini berbeda dengan yang dikatakan sebelumnya bahwa ia hanya akan membawa 28 pemain.

Awalnya Indra ingin membawa 28 pemain ke pemusatan latihan tahap kedua. Namun, ternyata salah satu pemain yang tadinya sudah masuk dalam daftar pencoretan, ternyata kemampuannya meningkat dan mampu memenuhi empat kriteria yang ditetapkan.

"Saya masih ragu di satu posisi, karena dua pemain memiliki kemampuan yang sama. Oleh karena itu keduanya saya putuskan untuk dibawa menjalani TC (Training Center) di Yogyakarta," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi swasta, Ahad (5/1) pagi.

 

Selain itu, keputusan membawa 29 pemain juga bertujuan untuk mempermudah menjalani proses latihan terutama dalam hal mematangkan organisai permainan melalui gim internal. "Jadi ada 26 pemain, tiga kiper. Dengan begitu kan jadi genap untuk membagi pemain ke dalam dua grup," tambahnya.

Terkait nama-nama ke-29 pemain tersebut, Indra Sjafri belum mau menyebutkan. Badan Tim Nasional (BTN), kata dia, akan segera mengumumkan nama-nama tersebut dalam waktu dekat.

Sebelumnya, sebanyak 39 pemain mengikuti pemusatan pelatihan di Batu sejak 9 November lalu. Dari 39 pemain kemudian dikerucutkan menjadi 29 pemain. Beberapa nama terpaksa dicoret, salah satunya kiper kedua Rully Desrian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement