Ahad 05 Jan 2014 14:26 WIB

Persib Bandung Menang 9-0

Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menang besar dalam uji coba melawan Diklat Persib U-21 dengan skor 9-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/1) petang.

Pada babak pertama, Maung Bandung, julukan Persib, terlihat mendominasi pertandingan. Beberapa kali anak asuh Djadjang Nurdjaman mengancam gawang lawan yang dikawal oleh Ari. Namun, anak asuh Jaino Matos pun beberapa kali mengancam gawang I Made Wirawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua kesebelasan tampil lebih agresif. Bahkan, beberapa kali harus beradu antar pemain. Menit 16 pun, Firman Utina terpaksa mendapat hadiah kartu kuning setelah mengganjal salah satu pemain Diklat Persib.

Ferdinand Sinaga berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24. Gol tercipta setelah umpan mendatar di kotak penalti dari Supardi yang sukses dimanfaatkan Ferdinand dengan tendangan ke pojok kanan lawan.

Aksi Ferdinand memanfaatkan umpan Supardi kembali berbuah gol pada menit ke-44. Kali ini gol tercipta melalui umpan lambung Supardi yang disambut dengan sundulan. Sampai turun minum skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Babak kedua, Firman Utina dkk terus menggempur pertahanan Diklat, bahkan empat menit usai peluit babak kedua ditiup Makan Konate memperbesar keunggulan melalui aksi individunya. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Serangan Maung Bandung tidak menurun, kali ini gawang Diklat dikoyak oleh Ahmad Jufriyanto pada menit ke-54, memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Tantan memberi sumbangsih gol pada menit ke-62, operan dari Vladimir Vujovic mulus di selesaikan olehnya.

Tujuh menit berselang, Makan Konate menambah golnya dan dilanjutkan oleh Sigit Hermawan pada menit ke-77 dan Rudiyana pada menit ke-79. Persib menutup pesta gol oleh M. Taufiq pada masa penghabisan waktu normal yakni menit ke-87. Sampai peluit panjang, skor 9-0 tidak berubah.

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan, Ahmad Jufriyato, Tony Sucipto ('64 Jajang Sukmara), Vladimir Vujovic, Supardi ('64 M. Agung Pribadi), Hariono, Fitman Utina ('59 M. Taufiq), M. Ridwan ('45 Tantan), Makan Konate, Atep ('70 Sigit Hermawan), Ferdinand Sinaga ('76 Rudiyana)

Diklat Persib: Ari ('71 ), Komang, Rifki, Jujun, Sahat, Gilang, Agil, Wibowo, Agung ('40 Heri), Sutanto ('32 Jein).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement