Ahad 05 Jan 2014 19:05 WIB

Barcelona Pantang Main Santai Lagi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Jordi Alba
Foto: Reuters/Albert Gea
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan mengawali tahun 2014 dengan menjamu Elche di Stadion Camp Nou pada Ahad (5/1) malam ini. Meskipun bakal menghadapi tim promosi yang kini masih berkutat di papan bawah, pasukan Katalan menegaskan pantang meremehkan sang tamu.

Anak-anak asuh Gerardo 'Tata' Martino mengambil pelajaran berharga dari laga penutup akhir tahun melawan Getafe. Gara-gara terlalu rileks menjalani pertandingan, Barcelona nyaris menelan kekalahan sebelum akhirnya mampu membalikkan situasi dengan memetik kemenangan 5-2.

"Saat itu (melawan Getafe) kami terlalu santai sehingga kebobolan dua gol. Untung kami mampu bereaksi. Tapi, kesalahan itu tak boleh terulang," kata bek kiri Barcelona, Jordi Alba, seperti dilansir Fox News.

Barca memang tak boleh berleha-leha. Posisi puncak klasemen La Liga sehari lalu baru saja direbut Atletico Madrid yang menambah tiga angka dari menaklukkan tuan rumah Malaga 1-0 pada laga Sabtu (4/1).

Barcelona, yang turun ke posisi kedua klasemen La Liga Spanyol, tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang kini memimpin dengan 49 poin. Kemenangan atas Elche malam ini akan mengembalikan Barcelona ke puncak klasemen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement