Ahad 05 Jan 2014 18:06 WIB

Agenda Timnas U-19 Selama Pemusatan Latihan Tahap Kedua

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Timnas U-19
Foto: ROL/Sadly Rachman
Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mulai 7 Januari nanti, pemusatan latihan Timnas U-19 resmi berpindah tempat dari Batu, Jawa Timur, ke Yogyakarta. Rencananya Evan Dimas dkk akan menjalani Training Center (TC) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pemusatan latihan tahap kedua ini akan berlangsung selama delapan bulan. Anak-anak asuh Indra Sjafri rencananya mulai mendapatkan materi spesifik untuk pematangan taktik dan strategi. Pada pemusatan tahap pertama di Batu yang berlangsung sejak November 2013, skuat Garuda Jaya fokus meningkatkan kondisi fisik.

Karena itu, Indra juga akan menyelipkan sejumlah program uji coba. Salah satu yang sudah pasti akan dilaksanakan adalah program uji coba keliling nusantara. Ada sekitar tujuh daerah yang akan disambangi pasukan Garuda Jaya dalam program keliling nusantara ini mulai awal Februari. 

Dijelaskan Indra, dalam setiap titik setidaknya timnas U-19 akan melakoni minimal dua laga uji coba melawan tim lokal ataupun kumpulan pemain-pemain terbaik yang ada di daerah.

"Saya berharap para pemain yang akan menjadi lawan kami adalah putra-putra terbaik yang ada di daerah masing-masing," Indra mengatakan. Nama-nama daerah yang akan disambangi bakal ditentukan lebih lanjut oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Selain melakukan tur keliling nusantara, timnas U-19 juga akan menggelar uji coba di Timur Tengah dan Eropa. Untuk uji coba di Timur Tengah, akan dilakukan bersamaan dengan program umrah pada April mendatang. Sedangkan program beruji coba ke Eropa masih dalam pembahasan.

"Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ini semua demi mewujudkan misi lolos Piala Dunia. Semangat!" kata Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement