Ahad 05 Jan 2014 19:16 WIB

Tinggalkan Batu, VO2 Max Pemain Timnas U-19 Meningkat

Selebrasi Timnas Indonesia U-19
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Selebrasi Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Para pemain Timnas U-19 akan segera menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta, Selasa (7/1) mendatang. Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan, selepas dari pemusatan latihan tahap pertama di Batu, Jawa Timur, VO2 Max para pemainnya meningkat.

VO2 Max merupakan kemampuan maksimal paru-paru menghirup oksigen di dalam tubuh saat beraktivitas. Semakin besar nilai VO2 Max, maka semakin kuat stamina seseorang untuk melakukan aktivitas fisik.

"Pemusatan latihan selama dua bulan di Batu berjalan lancar. Apa yang diinginkan tercapai. Sekarang VO2 Max para pemain rata-rata naik," ujar Indra Sjafri, Ahad (5/1).

Indra menyebut, pemain dengan VO2 Max tertinggi adalah sang kapten, Evan Dimas. Pemain asal Persebaya 1927 itu memiliki VO2 Max 64. Angka ini meningkat dibandingkan November lalu yang hanya 55. Para pemain lainnya, kata Indra, juga rata-rata memiliki VO2 Max di kisaran 60.

Pada pemusatan tahap pertama di Batu yang berlangsung sejak November 2013, skuat Garuda Jaya memang memfokuskan diri meningkatkan kondisi fisik. Sedangkan pemusatan latihan tahap kedua yang akan berlangsung delapan bulan nanti akan mematangkan taktik dan strategi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement