Ahad 05 Jan 2014 23:32 WIB

Allegri Siap Tinggalkan Milan pada Akhir Musim

Massimiliano Allegri
Foto: AP/Antonio Calanni
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan klub raksasa Italia itu pada akhir musim. Untuk musim kedua secara beruntun Milan kesulitan tampil bagus di kompetisi strata tertinggi Italia menjelang libur tengah musim dan saat ini menghuni peringkat ke-13, tertinggal 17 angka dari zona kualifikasi Liga Champions yang dikuasai Napoli di peringkat ketiga.

Berbicara sehari menjelang pertandingan pertama Milan di tahun baru, pertandingan menjamu Atalanta, Allegri mengatakan ia telah menginformasikan kepada wakil presiden Adriano Galliani mengenai keputusannya yang tidak dapat dibatalkan, yang dibuatnya saat Natal.

Namun pria 46 tahun itu, yang memenangi gelar 2011 dengan Milan pada musim pertamanya melatih klub itu, menegaskan pentingnya komitmen para pemainnya sampai akhir musim jika klub ingin menghindari ancaman degradasi. "Saya ingin mengakhiri masa kerja empat tahun saya dengan Milan dengan cara sebaik mungkin. Kita akan melihat apa yang terjadi namun saya telah membuat keputusan dan saya tidak akan berubah pikiran," kata Allegri.

"Saya membulatkan tekad pada musim panas dan menginformasikan kepada Galliani menjelang Natal. Saya tidak dapat bertahan di klub ini selamanya. Pada tahun keempat saya di sini, saya percaya saya telah melakukan pekerjaan yang bagus," tambahnya.

Dengan kondisi timnya hanya unggul enam angka atas tim juru kunci Catania namun hanya terpaut enam angka di bawah Torino, pada peringkat ketujuh, Allegri mengatakan pertandingan Senin di San Siro akan sangat penting untuk status Milan di kompetisi teratas. "Kami tidak dapat melupakan bahwa kami hanya memiliki 19 angka, kami harus melihat (kepada klub-klub) di bawah kami, ini merupakan pertandingan krusial jika kami ingin bertahan di atas," ujarnya.

"Kami semua profesional dan kami semua berhutang kepada klub untuk berkomitmen penuh sampai akhir musim," tambahnya.

Sejumlah nama, di antaranya mantan pemain-pemain Milan Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi, telah dikait-kaitkan sejak awal musim ini dengan posisi Allegri. Seedorf masih tercatat sebagai pemain klub Brazil Botafogo, sedangkan Inzaghi saat ini melatih tim junior Milan.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement