Senin 06 Jan 2014 05:43 WIB

Giuseppe Rossi Cedera Lutut Lagi

Giuseppe Rossi
Foto: EPA/Maurizio Degl'innocenti
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Kabar buruk bagi penggemar Fiorentina dan Timnas Italia. Penyerang andalan Giuseppe Rossi mengalami cedera lutut lagi. Ini adalah cedera lutut ketiga yang menimpa striker berusia 26 tahun itu.

Cedera itu diakibatkan tekel yang dilakukan Leandro Rinaudo saat Fiorentina mengalahkan Livorno 1-0, Ahad (6/1) dini hari WIB. Akibatnya, Rossi harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-71.

Yang menyedihkan, letak cedera Rossi berada di bagian yang sama yang membuatnya sempat absen kurang lebih satu setengah tahun, yakni lutut kaki kanan. "Fiorentina mengumumkan bahwa Rossi mengalami cedera di lutut yang pernah dioperasi. Besok akan dilakukan tes lebih lanjut," ujar pernyataan Fiorentina seperti dilansir ESPN.

Rossi pernah mengalami cedera di lutut kanan pada tahun 2011 saat masih memperkuat Villarreal. Ia kemudian mengalaminya lagi enam bulan kemudian saat sedang bersiap kembali ke tim utama tim Spanyol tersebut. Ia baru resmi berlatih lagi pada Maret 2013 bersama Fiorentina.

Padahal saat ini Rossi tengah berada di puncak performa. Ia adalah top skorer sementara Serie A Italia dengan 14 gol. Di Timnas Italia, ia juga kembali dipercaya menjadi pemain inti dan diharapkan tampil di Piala Dunia pada bulan Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement