Senin 06 Jan 2014 14:04 WIB

Eks Pemain Timnas U-19 Fokus Cari Klub

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Timnas Indonesia U-19
Foto: bolaindo.com
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para pemain yang tercoret dari skuat timnas U-19 mencoba berbesar hati atas keputusan pelatih Indra Sjafri. Tak mau larut dalam kesedihan, mereka langsung mengalihkan fokus untuk mencari klub.

Hal itu seperti yang dilakukan Angga Febrianto. Angga bersama 10 pemain lainnya harus menyingkir dari skuat Garuda Jaya karena dianggap tidak memenuhi empat kriteria yang ditetapkan pelatih . Yakni  aspek teknik,  taktik, fisik, dan mental.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu mengaku tak mengetahui pasti alasan ia tidak dapat melanjutkan pemusatan latihan bersama timnas U-19. Meski begitu ia tetap menghargai keputusan pelatih.

"Mungkin saya kalah bersaing dengan yang lain. Saya harus bisa lebih baik lagi," kata Angga melalui sambungan telepon.

Dengan tak lagi berada di skuat timnas U-19, Angga kini memiliki waktu cukup banyak untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola dengan memperkuat klub lokal.

Rencananya, remaja asal Surabaya tersebut bakal bergabung dengan Persib U-21. "Saya mencoba untuk langsung fokus dengan aktivitas saya. Saya akan segera bergabung dengan Persib U-21," Angga mengungkapkan.

Dimas Sumantri, pemain yang juga tercoret dari skuat timnas U-19, mengutarakan hal senada. Meskipun masih dibalut rasa kecewa lantaran gagal bertahan di skuat, Dimas mencoba untuk langsung mengalihkan fokus.

Bedanya, Dimas mengaku belum mendapat tawaran dari klub manapun. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut menyatakan siap menyambut dengan baik apabila ada klub yang meminatinya. "Pasti saya akan ambil kalau ada yang menawarkan. Sekarang sih saya mencoba menenangkan diri setelah dicoret," ujarnya.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan memasuki pemusatan latihan tahap kedua di Universitas Negeri Yogyakarta mulai 7 Januari. Pada latihan tahap kedua yang diikuti 29 pemain ini, tim pelatih akan mulai memberikan materi latihan yang lebih menekankan kepada hal  pematangan strategi bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement