Selasa 07 Jan 2014 01:30 WIB

Antonio Di Natale Umumkan Pensiun

Antonio Di Natale
Foto: datasport.it
Antonio Di Natale

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Striker Udinese dan Timnas Italia Antonio Di Natale mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. Ia saat ini berusia 36 tahun.

"Saya sudah berbicara dengan keluarga saya dan agen saya, jadi saya telah memutuskan ini akan jadi musim terakhir saya. Segalanya akan berakhir pada bulan Juni," ujar striker yang tampil membela Gli Azzurri pada Piala Dunia 2010 itu seperti dilansir Football Italia.

Di Natale telah memperkuat Udinese ejak 2004. Dalam 359 pertandingan, ia sudah mencetak 182 gol untuk tim yang bermarkas di Stadion Friuli tersebut. Di timnas, ia sudah mencetak 11 gol dalam 42 laga.

Mendengar keputusan pemainnya tersebut, pelatih Francesco Guidolin mengaku terkejut. "Saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Saya masih berharap itu hanya momen kekecewaan saja dan ia akan berubah pikiran" tutur Guidolin.

Musim ini, raihan gol Di Natale memang tidak sebanyak musim-musim sebelumnya. Ia hanya mencetak tiga gol sepanjang paruh pertama musim 2013/2014. Baru-baru ini, mantan striker Empoli itu pun mengaku kecewa dengan kritik yang diperolehnya.

"Itu sangat menyakitkan, karena saya mencetak gol untuk Udinese lebih banyak daripada jumlah saya pergi makan malam dengan istri saya. Saya peduli dengan Udinese. Klub ini sudah seperti keluarga saya sendiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement