Selasa 07 Jan 2014 05:28 WIB

Giuseppe Rossi Hanya Cedera Enam Pekan

Giuseppe Rossi
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pendukung Timnas Italia boleh bernafas lega. Striker andalan Gli Azzurri Giuseppe Rossi ternyata hanya akan mengalami cedera selama enam sampai tujuh pekan.

Sebelumnya, Rossi dikhawatirkan bakal absen di Piala Dunia 2014 setelah mengalami cedera lutut pada laga melawan Livorno akhir pekan lalu. Lututnya yang mengawali cedera adalah lutut yang pernah dioperasi beberapa waktu lalu sehingga sempat membuatnya absen selama kurang lebih satu setengah tahun.

Namun, setelah dilakukan tes ternyata cedera Rossi bukan merupakan kerusakan ligamen. "Itu terlihat seperti keseleo saja. Kami bisa mengatasi ini,'" ujar sang agen Federico Pastorello lewat twitternya. "Dalam enam atau tujuh pekan ia akan kembali ke lapangan," tambahnya.

Rossi akan menunggu pemeriksaan yang lebih definitif dari spesialis asal Colorado Profesor Steadman. Awalnya, cedera tersebut diperkirakan akan membuat mantan striker Manchester United dan Villarreal itu absen selama tiga bulan. Namun setelah direvisi, cederanya diperkirakan akan pulih dalam waktu satu setengah bulan saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement