Selasa 07 Jan 2014 05:38 WIB

PSM Makassar Berangkat ke Papua Minus Dua Pemain

Skuat PSM Makassar.
Foto: premierleague.co.id
Skuat PSM Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar yang tergabung dalam Grup Zona Sulawesi-Papua di Inter Island Cup (IIC) 2014, telah berangkat menuju Papua pada Selasa (7/1) dini hari WIB tadi.

"Tim Juku Eja akan berangkat tengah malam setelah latihan hari Senin (6/1) pagi dan sore digelar. Hari Ahad tim diliburkan untuk beristirahat dan pemain dapat berkumpul bersama keluarga," ujar asisten pelatih PSM, Imran Amirullah.

Imran menjelaskan, dikarenakan pesawat dari Makassar menuju Jayapura adanya tengah malam, tidak ada waktu lagi bagi tim untuk beristirahat. Setelah latihan sore langsung bersiap ke bandara. "Setelah latihan sore langsung bersiap ke bandara karena pesawatnya berangkat dini hari," bebernya singkat.

Sementara Pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner membenarkan hal tersebut. Bahwa timnya akan berangkat setelah latihan sore. Namun awalnya Jorg yang ingin membawa seluruh pemainnya harus menyisakan Kahar dan Aswar di Makassar karena kedua pemain tersebut masih mengalami cedera.

"Kami akan berangkat tanggal 7 Januari. Sepertinya tengah malam. Kami akan ke Jayapura tanpa Kahar dan Aswar yang cedera saat latihan," imbuh pelatih asal Jerman ini.

Kaharuddin yang akhirnya dapat kembali latihan dengan tim pascacedera sebelumnya yang membuat dia tidak diberangkat di tur Jatim Desember lalu, kembali mengalami cedera di sesi latihan game saat secara tidak sengaja bertubrukan dengan Robertino Pugliara. Sementara Aswar Syamsuddin juga harus menepi akibat cedera yang dialami di sesi latihan.

"Kahar dan Aswar lebih baik memulihkan kondisinya di Makassar agar mereka segera pulih dan siap di kompetisi ISL 2014 nantinya," ujar Jorg.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement