Selasa 07 Jan 2014 15:38 WIB

Alfred Riedl Memulai Tugas di Papua

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
 Alfred Riedl
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Alfred Riedl sudah mengantongi sekitar 40 nama pemain yang akan diproyeksikan mengisi skuat timnas senior. Namun, pria asal Austria itu tetap ingin melihat terlebih dahulu bagaimana kemampuan para pemain tersebut sekaligus mencari talenta-talenta baru yang belum dikenalnya. 

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Timnas Senior Widodo Cahyono Putro. Widodo mengatakan tim pelatih dipimpin Riedl akan melakukan pemantauan langsung kepada pemain melalui ajang Inter Island Cup (IIC) 2014, sebuah turnamen pemanasan bagi klub-klub Liga Super Indonesia yang akan berlangsung 10-25 Januari 2014. 

Widodo mengatakan sebenarnya tim pelatih bisa saja memantau perkembangan pemain melalui rekaman pertandingan. "Tapi kami ingin segalanya berjalan maksimal," kata Widodo melalui sambungan telepon. 

Awalnya Riedl dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa (7/1). Akan tetapi, Riedl menunda kedatangannya hingga Kamis (9/1). Pria berusia 64 tahun itu akan memulai tugasnya dengan blusukan ke Papua memantau pera pemain yang berlaga pada IIC zona Papua-Sulawesi. 

Zona ini terdiri dari empat klub yakni Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui, dan PSM Makassar. Semua pertandingan di zona ini akan berlangsung di markas Persipura, Stadion Mandala, Jayapura. 

Widodo mengatakan, daftar 40 nama pemain yang sudah dikantongi tim pelatih hanya gambaran saja. Jumlah bisa saja bertambah apabila ada pemain-pemain baru yang tampil cemerlang selama mengikuti ajang IIC 2014. 

Widodo belum mau membeberkan nama-nama pemain yang dimaksud. Namun, ia tak menampik bahwa kebanyakan merupakan pemain langganan timnas. Termasuk para pemain yang sebelumnya menghuni skuat timnas dibawah asuhan pelatih Jacksen Ferreira Tiago. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement