Selasa 07 Jan 2014 17:44 WIB

David Moyes Disebut Belum 'Klik' dengan Skuat MU

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Manajer Manchester United, David Moyes
Foto: AP/Clint Hughes
Manajer Manchester United, David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United semakin jauh untuk menapaki posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini pun langsung berbenah diri. 

Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, menyatakan akan menggelontorkan dana besar untuk membiayai investasi dalam mendatangkan skuad baru pada bursa transfer Januari ini. Namun, usaha pembelian besar-besaran ini diragukan dapat berjalan maksimal.

Pasalnya, beberapa incaran pencari bakat Setan Merah selalu nihil dalam mendapatkan jasa pemain yang tengah diincar. Incaran mendapatkan tanda tangan gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera pada musim panas lalu, harus kandas.

Pun, MU juga gagal dalam upaya mereka untuk mendaratkan playmaker Atletico Madrid, Koke. Hal ini juga menjadi penyebab David Moyes mengurungkan niatnya mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari. 

Moyes mengakui, tidak akan ada pembelian sama sekali bulan ini. Mantan manajer Everton ini pun tengah membuat upaya ketiga yang menjadi usaha terakhirnya untuk menandatangani Leighton Baines dari majikan sebelumnya guna menguatkan lini pertahanan.

Fans Manchester United tampaknya harus melihat sisa musim ini dimainkan oleh susunan kekuatan yang sama meski tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal dalam perburuan gelar. 

Mantan bek Inggris Gary Pallister, mengatakan Moyes masih belum dapat menyatu dengan beberapa nama besar di skuatnya. Pallister juga yakin pekerjaan Moyes tidak akan mudah dengan kegagalan yang mereka alami.

"Dia berjalan di sana, namun tidak memahami beberapa kepribadian pemain yang bekerja dengannya. Anda harus menciptakan ikatan, apalagi sebagai manajer baru,” katanya seperti dikutip,Mirror, Selasa (7/1). 

Pallister menambahkan, Moyes harus membuat kepercayaan antara pemain dan staf. "Apakah para pemain membiarkan diri mereka kalah? Itulah teka-teki. Mengapa itu terjadi ? Kalau saja saya tahu. Anda telah kehilangan orang yang bertanggung jawab selama 26 tahun dan menciptakan rakasa ini yang memenangkan piala,” paparnya. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement