Rabu 08 Jan 2014 01:32 WIB

Wes Brown Sebut MU Sedang Rapuh, Tapi...

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Manajer Manchester United, David Moyes
Foto: AP/Clint Hughes
Manajer Manchester United, David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang Semi Final Capital One Cup (COC), pandangan ragu kian mendera Manchester United (MU). Performa buruk yang anak asuhan David Moyes tunjukan di awal tahun 2014 ini membuat mereka diragukan mampu mengatasi lawan mereka nanti, Sunderland.

 

Terlebih, Ronney Cs kali ini akan melakukan pertandingan di kandang The Black Cats. Meski demikian, defender Sunderland, Wes Brown enggan gegabah menghadapi MU.

 

Pemain yang pernah berkarier 14 musim bersama United, mengatakan, ia mengetahui benar tipikal mantan timnya itu. Berlama-lama menyesali keterpurukan bukanlah United yang ia kenal. Walau rezim di United telah berganti dengan masuknya pelatih baru, Brown akan tetap waspada kala melawan mereka.

 

“Ajang COC akan menjadi prioritas mereka, apalagi ini Semi Final, United akan termotivasi lebih untuk melangkah ke Final,” kata Brown dikutip dari Skysports.com Rabu (8/1).

 

Tetapi Brown tetap memilki asa untuk menghentikan niat United dalam misi kebangkitan mereka. Bek 34 tahun itu melihat kekalahan United dalam beberapa pertandingan terakhir sebagai kesempatan untuk lebih menenggelamkan Setan Merah.

 

Dengan laga leg pertama di kandang, Brown yakin ia dan teman-temannya dapat mengalahkan United. “Mereka sedang rapuh atas beberapa kekalahan beruntun, akan menjadi keuntungan melawan tim dengan keadaan seperti ini di kandang kami sendiri,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, penampilan tim racikan David Moyes bak roller coaster di musim pertama mereka ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson. Meski cemerlang di Liga Champions dengan memimpin puncak grup penyisihan sehingga lolo ke 16 besar, namun rentetan hasil buruk menaungi mereka.

 

Dalam dua laga terakhir, United bahkan harus tertunduk di kandang mereka sendiri. Setelah dikalahkan Totenham Hotspur 1-2, akhir pekan lalu mereka terhempas dari FA Cup usai kalah dari Swansea 1-2. Hingga paruh musim berjalan, United hanya bertengger  posisi ke-7 klasemen sementara, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement