Rabu 08 Jan 2014 02:48 WIB

Moyes Diyakini Turunkan Skuad Terbaik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
David Moyes
Foto: AP/Jon Super
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kubu Manchester United (MU) bersiap melakukan laga bounce back alias bangkit untuk merespons dua kekalahan beruntun mereka di ajang Liga Inggris dan piala FA kemarin. Pada misi ini, lawan United adalah Sunderland yang akan mereka hadapi di turnamen Capital One Cup (COC) Rabu (8/1) dini hari waktu Indonesia.

 

Portal lokal Sunderland, sunderlandecho.com melansir pemain MU yang akan turun menghadapi tim kesayangan dari kota mereka.

 

Bek penuh inspirasi Nemanja Vidic akan kembali ke starting line-up, usai absen di putaran ketiga FA Cup kala United dikalahkan Swansea. Pada pertandinga itu, Vidic bahkan tak ada di bangku cadangan United.

 

Pelatih United, David Moyes diyakini akan memasang Vidic untuk menambal pertahanan mereka yang selama ini menjadi titik lemah MU. Di posisi penjaga gawang, David De Gea diprediksikan akan bermain. Bersama bek kiri Patrice Evra, keduanya yang tak diturunkan di laga melawan Swansea diperkirakan siap Moyes gunakan melawan Sunderland.

 

Sementara itu, pos bek kanan tampaknya akan tetap dijaga oleh Chris Smalling mengingaat tak ada stok pemain lagi untuk posisi ini. Rafael Da Silva masih cedera, sedangkan saudara kembarnya, Fabio mendapat kartu merah di laga versus Swansea.

 

Di tengah, jangkar United Michael Carrick dan Phil Jones akan sangat diperlukan Moyes untuk menjaga kedalaman. Carrick yang pintar mengatur tempo dan Jones yang cakap mematahkan serangan lawan, akan menjadi duet sempurna menghadang pasukan Gustavo Poyet.

 

Namun, masalah utama United sebenarnya tetap ada di lini depan. Belum fitnya Robin van Persie dan meragukannya kebugaran Wayne Rooney membuat peluang memainkan keduanya tak terlalu besar. Niscaya, untuk mengakalinya duet Javier Hernandez dan Danny Welbeck akan dimaksimalkan Moyes untuk membobardir pertahanan The Black Cats.

 

Sementara itu, topangan kekuatan serangan United nampaknya akan diserahkan kepada wonder kid Adnan Januzaj dan  samurai Jepang Shinji Kagawa. Sementara itu, nama-nama tenar seperti  Marouane Fellaini, Nani, Rio Ferdinand , dan Ashley Young tampaknya tidak akan turun mengingat kondisi mereka yang masih belum fit.

 

Moyes sendiri mengaku langsung memikirkan laga melawan Sunderland ini usai dua hari lalu dikalahkan Swansea. Hal ini wajar, mengingat United diyakini hanya memiliki harapan untuk meraih gelar di ajang Liga Champions dan tentu saja yang paling realistis, COC setelah terhempas dari FA Cup serta terdampar di papan tengah klasemen Liga Inggris

 

“Kami harus mengatasi Sunderland dalam pertandingan dua game (leg) nanti untuk mencapai final,” kata Moyes Selasa (7/1).

 

Moyes mengatakan, dengan skuad minim saat ini, tetap tak penting meratapi penampilan buruk mereka belakangan. Terpenting, kata dia, United dapat terus memenangkan seluruh pertandingan apapun ajangnya.

 

"Itu selalu menjadi penting bagi kami untuk memenangkan setiap pertandingan dan mendapatkan semua pilaa jika kami bisa. Ada pekerjaan di depan kami dalam setiap kompetisi yang kami ikuti,” kata mantan pelatih Everton ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement