Rabu 08 Jan 2014 09:25 WIB

Atletico Ditahan Imbang Valencia di Piala Raja

Pemain Atletico Madrid merayakan gol Diego Costa saat mengalahkan Levante 3-2 di laga La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (21/12).
Foto: Reuters/Andrea Comas
Pemain Atletico Madrid merayakan gol Diego Costa saat mengalahkan Levante 3-2 di laga La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan Piala Raja Spanyol Atletico Madrid mendekati perempat final kompetisi tahun ini, meski kemasukan gol menjelang pertandingan usai sehingga hanya membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Valencia pada pertandingan pertama babak 16 besar mereka.

Raul Garcia membawa tim tamu unggul 18 menit menjelang pertandingan usai, dengan memanfaatkan kesalahan kiper Vicente Guaita.

Walau demikian, Valencia mampu bangkit pada menit-menit terakhir dan setelah serangkaian penyelamatan gemilang dari Thibaut Courtois akhirnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan, ketika Helder Postiga menyambar umpan silang Sofiane Feghouli di masa injury time.

Meski menghadapi pertandingan sesama pemuncak klasemen Liga Spanyol melawan Barcelona pada Sabtu, pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan tim yang kuat dengan hanya melakukan empat pergantian dari tim yang pada akhir pekan silam menang 1-0 atas Malaga.

 

Dan meski Valencia mendominasi penguasaan bola pada menit-menit pertama, justru Atletico yang mampu menciptakan peluang-peluang yang lebih bagus ketika Guaita harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sepakan Garcia.

Courtois menjadi kiper yang lebih sibuk setelah turun minum, dan melakukan penyelamatan serius di malam itu dengan menepis sepakan mendatar Juan Bernat.

Tim tamu kemudian mendapatkan gol ketika Guaita meninju bola tendangan sudut Gabi yang kemudian tertuju pada kepala Garcia, yang menanduk bola ke bagian atas gawang.

Setelah itu beberapa penyelamatan berkelas dari Courtois membuat peluang Valencia yang dimiliki Pablo Piatti dan Feghouli gagal berbuah gol, sedangkan upaya Sergio Canales juga melepaskan tembakan yang sia-sia dari jarak dekat setelah kiper Belgia itu menepis peluang lain milik Piatti.

Bagaimanapun, tekanan larut Valencia akhirnya terbayar ketika Postiga mampu memanfaatkan umpan tarik Feghouli untuk menjaga harapan mereka tetap hidup saat melawat ke Vicente Calderon Selasa mendatang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement