Rabu 08 Jan 2014 09:42 WIB

Reja: Kami Tak Pantas Kalahkan Inter

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Striker Lazio, Miroslav Klose (tengah), mencetak gol saat menghadapi Inter Milan di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/1).
Foto: EPA/Alessandro Di Meo
Striker Lazio, Miroslav Klose (tengah), mencetak gol saat menghadapi Inter Milan di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Inter Milan menelan kekalahan menyesakkan atas Lazio dengan skor 0-1 di Olimpico, Roma, Selasa (7/1) dini hari WIB. Gol tendangan voli Miroslav Klose pada menit ke-81 menghadirkan tiga poin untuk tuan rumah. Biancocelesti kini naik di posisi ke-10 dengan dengan 23 poin.

Pelatih Edy Reja sangat gembira dengan pencapain Lazio. Raihan positif itu menjadi kado istimewa bagi Reja yang baru ditunjuk menggantikan Vladimir Petkovic pada akhir tahun lalu. Dia siap membawa juara bertahan Coppa Italia tersebut untuk kembali ke jalur kemenangan.

Meski begitu, ia belum puas dengan performa anak asuhnya. Pasalnya, kemenangan itu didapat dengan penampilan yang kurang solid. Reja malah mengaku timnya kurang pantas bisa mengalahkan lawan yang tampil lebih baik.

"Kami tidak punya pemain yang sangat baik pada hari ini. Kami dapat melakukan lebih, lebih banyak," ujar Reja kepada Sky Sport Italia. "Tiga poin ini memberi kami beberapa ketenangan, tapi kami tidak berada dalam kondisi terbaik."

Bek Stefan Radu memuji semangat bertanding rekan-rekannya. Mampu menaklukkan Inter, kata dia, bisa meningkatkan kepercayaan diri juara bertahan Coppa Italia itu. Radu optimistis rentetan hasil kurang memuaskan pada tahun lalu bisa diakhiri dengan hadirnya juru taktik baru.

"Ini kemenangan penting untuk kami. Mudah-mudahan ini memberikan kami sedikit ruang bernafas," ujarnya. "Kami harap melanjutkan seperti ini. (Kedatangan) Pelatih telah sangat penting untuk kami."

Meski bermain lebih dominan, La Beneamata harus menelan kekalahan ketiganya pada musim ini. Di tiga pertemuan terakhir, Javier Zanetti dan kawan-kawan selalu gagal mendulang poin kontra Lazio.

Hasil itu membuat Inter turun ke peringkat enam dengan torehan 31 poin hingga pekan ke-18 Serie A Liga Italia. Mereka berjarak delapan angka dari zona Liga Champions dan berada di bawah Hellas Verona yang mengumpulkan 32 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement