Kamis 09 Jan 2014 19:40 WIB

Ancelotti Rotasi Pemain Hadapi Osasuna

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Carlo Ancelotti
Foto: AP/Christophe Ena
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan melakukan rotasi saat menjamu Osasuna di leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/1) malam ini waktu setempat. Ancelotti terpaksa melakukan rotasi demi menjaga kebugaran para pemain intinya.

"Pemulihan sangat penting untuk pemain. Saya akan berusaha memasang tim terbaik pada laga nanti karena kami butuh kemenangan untuk terus meningkatkan kepercayaan diri," ungkap Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub.

Di lini depan misalnya, Ancelotti kemungkinan akan mengistirahatkan striker Karim Benzema dan memberikan kesempatan kepada Jese Rodriguez ataupun Alvaro Morata untuk turun sejak menit awal.

Jese, kata Ancelotti, akan selalu memiliki peluang bermain apabila ada pemain lainnya yang tidak dalam kondisi baik. "Jese mungkin saat ini menjadi salah satu pemain terbaik kami, meskipun dia belum pernah bermain sejak menit pertama," tambahnya.

Ancelotti berharap anak-anak asuhnya tetap tampil habis-habisan dan terus melaju di ajang ini. Untuk mewujudkan ambisi tiga poin, Ancelottti mengaku akan menurunkan pemain terbaik pada laga nanti.

Pemain terbaik yang dimaksud bukan hanya terkait pemain yang selalu menjadi starting eleven. Melainkan juga pemain yang lebih siap dari kondisi fisik.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement