Kamis 09 Jan 2014 17:45 WIB

Rasa Penasaran Si 'Singo Edan'

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema Indonesia masih menyimpan rasa penasaran dengan Persepam Madura United. Rasa penasaran itu akan coba dituntaskan skuat Singo Edan dalam turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC)  2014 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (10/1) sore. 

Arema terpilih sebagai tuan rumah grup Zona Jawa 2 yang berisikan Persepam, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan. Pada laga perdana, Arema akan berhadapan dengan Persepam. 

Singo Edan terakhir kali bertemu dengan Persepam pada fase Grup B Piala Menpora, 25 September 2013. Persepam secara perkasa mampu membuyarkan kemenangan Arema yang bermain di depan para pendukungnya. 

Berkaca dari pengalaman tersebut, pelatih Arema Indonesia, Suharno, mewaspadai betul semangat juang para pemain Persepam. Meskipun kala itu belum menjadi pelatih Arema, namun Suharno menyaksikan langsung laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut. 

Persepam, kata Suharno, tidak boleh diremehkan. Faktanya, Persepam merupakan satu-satunya tim yang berhasil menahan imbang Arema pada ajang Piala Menpora 2013 dimana Arema keluar sebagai juara. 

"Persepam tim yang sangat ngotot," kata Suharno. "Pertandingan itu menjadi bukti bahwa Persepam bukan lawan sembarangan yang patut diremehkan." . 

Suharno mengaku sudah mengantongi kekuatan Persepam. Menurutnya, tim berjuluk Sape Kerap tersebut merupakan tim yang gemar mengandalkan serangan balik melalui sisi sayap. Persepam juga sering menumpuk para pemain di lini tengah guna menjegal serangan-serangan tim lawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement