Jumat 10 Jan 2014 01:33 WIB

Potongan Rambut Seharga Enam Ribu Pound

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Julkifli Marbun
Laga antara Hull City melawan Manchester United di KC Stadium.
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga antara Hull City melawan Manchester United di KC Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, HULL CITY -- Setelah sekitar 32 bulan tidak bisa memotong rambut, Tom Huddlestone akhirnya bisa memangkas rambutnya usai mencetak gol saat Hull City melibas Fulham 6-0, akhir Desember silam. Tidak disangka, potongan rambut eks gelandang Tottenham Hotspur itu pun begitu berharga di mata pendukung setia The Tigers.

Seperti dilansir Metro, Kamis (9/1), potongan rambut gelandang berusia 27 tahun itu bahkan mencapai nilai sebesar 6300 pound. Angka ini menjadi penawaran tertinggi dari seorang supporter setia Hull City. Potongan rambut itu pun dilelang di situs jual-beli, Ebay.

Dalam pelelangan tersebut, ada sekitar 114 penawaran yang datang untuk bisa memiliki potongan rambut Huddlestone tersebut. Potongan rambut itu sebenarnya tidak terlalu banyak, hanya segenggaman tangan. Namun, aspek historis dan sentimentil potongan rambut itu ditengarai menjadi pendongkrak harga potongan rambut tersebut.

Kabarnya, sang penjual mendapatkan rambut itu saat hadir dalam laga Hull City kontra Fulham. Dalam laga itu, setelah mencetak gol, Huddlestone memang langsung meminta salah satu staf medis the Tigers untuk memotong rambutnya. Pemotongan ini dilakukan sebagai simbolisasi berakhirnya nazar Huddlestone untuk bisa memotong rambutnya jika bisa mencetak gol.

Dengan program yang disebut Huddlefro, pemain berambut keriting Afro ini berusaha mengumpulkan dana untuk kepentingan amal. Dalam program itu, Huddelstone berjanji tidak akan memotong rambutnya sebelum mencetak gol dalam sebuah laga resmi. Akhirnya tekad Huddlestone ini tidak sia-sia. Dana yang terkumpul dari donasi masyarakat mencapai 50 ribu pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement