Jumat 10 Jan 2014 06:25 WIB

Yaya Toure Jadi Pemain Terbaik Afrika

Yaya Toure dan Kolo Toure dalam pembuatan video ucapan selamat Natal yang dibuat manjemen Manchester City.
Foto: ROL
Yaya Toure dan Kolo Toure dalam pembuatan video ucapan selamat Natal yang dibuat manjemen Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester City dari Pantai Gading ditetapkan kembali menjadi pemain Afika terbaik oleh Confederation of African Football. Penghargaan ini secara tiga kali berturut-turut diraihnya.

BBC News melaporkan, Yaya Toure mengalahkan rekan senegaranya, Didier Drogba yang bermain di Galatasaray, Turki dan gelandang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel.

Penghargaan ini diberikan kepada Yaya Toure di Lagos, Nigeria, Kamis (9/1). Rekor Yaya Toure ini menyamai dua pemain Afrika lainnya yang merebut tiga kali penghargaan serupa secara berturut-turut. Kedua pemain itu yakni Abadi Pele dari Ghana (1991-1993) dan Samuel Eto’o dari Kamerun (2003-2005).

Yaya Toure dinilai bermain baik bersama dengan timnya dan negara Pantai Gading. Meskipun ia tidak berhasil membawa piala bersama klub maupun negaranya. Nama Yaya Toure juga menjadi satu-satunya pemain Afrika yang dimasukkan daftar 23 pemain dalam FIFA World Player.

Pesaing Yaya Toure, Drogba menjadi pemain terbaik Afrika pada 2006 dan 2009 lalu. Sementara pada 2012, Dorgba menjadi juara kedua di bawah Yaya Toure

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement