Jumat 10 Jan 2014 10:02 WIB

West Bromwich Tunjuk Pepe Mel Sebagai Pelatih

West Bromwich Albion
West Bromwich Albion

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Bromwich Albion menunjuk mantan pelatih Real Betis Pepe Mel sebagai pelatih kepala mereka yang baru pada Kamis, (9/1).

Pria 50 tahun asal Spanyol itu menggantikan Steve Clarke, yang dipecat bulan lalu setelah kekalahan 0-1 dari Cardiff City yang membuat Albion tertinggal dua angka di zona degradasi. Di bawah pelatih sementara Keith Downing, The Baggies saat ini unggul empat angka di atas tiga tim terbawah.

Mel sendiri dipecat Betis pada bulan lalu, dengan kekalahan 0-4 oleh rival lokal Sevilla yang membantu mengunci nasibnya ketika klub gagal mengulang penampilan bagus musim lalu yang membuat mereka finis di peringkat ketujuh Liga Spanyol, sekaligus membawa mereka mengikuti Liga Europa.

Mantan pelatih Rayo Vallecano ini, Mel ditunjuk oleh Albion dalam kontrak relatif singkat berdurasi 18 bulan, namun direktur teknik dan olahraga klub Midlands ini, Richard Garlick, berkata kepada situs resmi klub, "Saya gembira dapat menyambut Pepe di klub ini."

"Penunjukannya menutup proses rekrutmen ekstensif di mana kami menebar jaring yang jauh dan lebar untuk menentukan kandidat yang paling cocok untuk memajukan klub," katanya.

"Pepe merupakan kandidat kuat dari serangkaian aftar kandidat, karena pencapaian impresifnya dan ia merupakan kandidat nomor satu kami," katanya.

"Ia merupakan pelatih yang berfikir ke depan, di mana tim-timnya diketahui bermain atraktif dan gaya sepak bola positif," katanya.

Downing akan tetap menjadi pelatih untuk pertandingan tandang Sabtu di Southampton, di mana Mel menonton dari tribun penonton sebelum mengambil alih timnya untuk pertama kalinya saat The Baggies menjamu Everton di The Hawthorns pada Senin mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement