Sabtu 11 Jan 2014 05:45 WIB

Barito Putera Petik Kemenangan di Inter Island Cup

Logo PS Barito Putera
Foto: Wikipedia
Logo PS Barito Putera

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Barito Putera memetik poin penuh atas Putra Samarinda dengan skor 3-2 dalam laga perdana Inter Island Cup 2014 zona Kalimantan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (10/1). 

Dua tim mengawali laga dengan ketat dan saling serang dari menit pertama. Menit 42, Abanda Herman membuka keunggulan Barito menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Pesut Mahakam mencetak gol balasan lewat Joko Sasongko. Yosua Pahabol mencetak gol untuk keunggulan 2-1 Barito Putera di menit 67. Menit 77, Ilija Spasojević menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Barito Putera baru bisa memastikan kemenangan lewat eks pemain seleksi Persija, Shaka Bangura. Striker asal Sierra Leone itu mencetak gol di masa perpanjangan waktu menit 92.

Barito Putera selanjutnya akan melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (11/1), sementara Putra Samarinda bertemu dengan Mitra Kukar.

Usai laga pelatih Barito Putra, Salahudin mengatakan masih banyak kekurangan dalam timnya terutama pemain depan dan belakangnya masih  kurang disiplin. "Itu yang harus kita evolusi, soal Saka Bangura saya lihat dia mau bekerja tapi belum maksimal. Saya berharap lebih maksimal lagi nanti, tapi kita lihat semangat juangnya. Soal pemain naturalisasi saya rasa dia butuh waktu dua minggu untuk mengembalikan kondisi terutama juga adaptasi perubahan cuaca," kata Salahudin.

"Ritme Barito kurang bagus hari ini, bersyukur semangat anak-anak tidak kendor akhirnya bisa mencuri gol di injury time," tambah Asisten Manajer Barito, M Arifin

Sementara itu pelatih Putra Samarinda, Mundari Karya mengaku mesti kalah ini adalah hasil yang realistis. "Kita sulit untuk mengantisipasi bola. Terutama hasil crossing. Pertandingan bagus dimana kedua tim menyerang. Disinggung target berikutnya, terus terang ini pertandingan uji coba buat kita walaupun tradisinya Putra Samarinda dua kali ke final. Tapi kami memang kesulitan mempersiapkan tim di Samarinda kemarin," kata Mundari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement