Sabtu 11 Jan 2014 22:10 WIB

Courtois Cocok Gantikan Valdes di Barcelona

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Thibaut Courtois
Foto: Reuters/Sergio Perez
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penjaga gawang Atletico Madrid, Abel Resino, menilai penjaga gawang Atletico saat ini, Thibaut Courtois, adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Victor Valdes sebagai penjaga gawang utama Barcelona. 

Seperti diketahui, kontrak Valdes yang rampung akhir musim ini tidak akan diperpanjang seiring kesepakatan kedua belah pihak. Sedangkan Courtois masih dimiliki oleh klub asal Liga Primer Inggris, Chelsea. 

"Ia (Courtois) mirip dengan Valdes. Ia memiliki kualitas dan layak bermain di Barcelona karena ia adalah penjaga gawang yang luar biasa. Ia masih muda dan tenang. Untuk saya, ia adalah kiper ideal untuk Barcelona," papar Resino seperti dilansir Inside Spanish Football.

Resino menyampaikan pandangannya jelang laga antara Barcelona dan Atletico di kancah La Liga Spanyol pada Sabtu (11/1) malam ini. Sebuah laga yang krusial mengingat keduanya memuncaki klasemen. 

Tim asuhan Gerardo Martino berada di posisi pertama dengan 49 poin dan selisih gol 41. Sedangkan, tim asuhan Diego Simeone berada di posisi kedua dengan 49 poin dan selisih gol 36. 

Menurut Resino, pertemuan kedua tim adalah laga terbesar La Liga 2013/2014. Sebagai mantan pemain dan pelatih Atletico Madrid, Resino berharap kemenangan menjadi milik Arda Turan dan kawan-kawan. 

Kemenangan akan menjadi bukti keseriusan Atletico menjadi penantang utama Barca dalam perebutan gelar juara La Liga. "Mereka harus mampu menunjukkannya," kata Resino yang juga pernah melatih Celta Vigo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement