Sabtu 11 Jan 2014 22:20 WIB

Martino dan Simeone Saling Lempar Pujian

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Gerardo Martino
Foto: EPA/Leo La Valle
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjelang laga bigmatch Atletico Madrid kontra Barcelona pada Sabtu (11/1) malam ini, pelatih kedua kubu punya cara tersendiri untuk melancarkan perang urat syaraf. Gerardo Martino dan Diego Simeone saling memuji kehebatan lawan masing-masing.

Martino mengatakan Simeone telah membawa dampak besar dalam kebangkitan Atletico musim ini. Menurut dia, apa yang telah diberikannya kepada Barcelona tidak sebanding dengan apa yang diberikan Simeone pada Atletico.

"Saya pikir apa yang telah dilakukan Diego Simeone di Atletico Madrid jauh lebih mengesankan dibanding apa yang saya lakukan di Barcelona," kata Martino seperti dilansir Goal.

Di Barcelona, Martino mengaku sangat dimudahkan dengan sederet pemain berkualitas. Saat ia datang ke Barcelona musim lalu, tim raksasa Katalan itu juga sudah mapan dalam segala aspek. Menurut dia, kondisi tersebut sangat berbeda dengan apa yang dihadapi Simeone di Atletico Madrid.

Mendengar komentar rekan sesama pelatih asal Argentina itu, Simeone balas memuji setinggi langit. Pelatih usia 43 tahun itu mengaku selalu mengikuti pertandingan Barcelona di televisi.

Simeone juga tak ketinggalan menonton laga Barcelona kontra Getafe pekan lalu. "Baru dua menit pertandingan, Barca sudah mencatat tendangan ke gawang. Setelah tujuh menit, mereka sudah membuat gol. Setelah 14 menit mereka sudah unggul 2-0. Saya kemudian mematikan televisi karena pertandingan itu cuma dimainkan oleh satu tim," kelakar Simeone memuji permainan dominan khas Barca.

Menurut Simeone, Barcelona merupakan tim paling berbahaya di dunia saat ini. Meski tanpa pemain-pemain pilar pun, kata dia, Barcelona tetap sangat berbahaya.

"Mereka hanya perlu 15 menit untuk melakukan apa yang kami lakukan dalam 78 menit," imbuhnya.

Di tangan Martino dan Simeone, Barcelona dan Atletico merajai klasemen La Liga Spanyol sejauh ini. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 49 poin untuk duduk di posisi satu dan dua. Real Madrid menguntit di posisi ketiga dengan defisit lima angka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement