Sabtu 11 Jan 2014 22:30 WIB

Atletico Madrid dan Barcelona Berebut Mahkota

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Gerardo 'Tata' Martino
Foto: AP PHOTO
Gerardo 'Tata' Martino

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Seisi Camp Nou bergemuruh ketika pengeras suara stadion mengumumkan nama Lionel Messi untuk menggantikan Andres Iniesta pada tengah pekan ini. Tak ada yang lebih gembira dibanding suporter tuan rumah pada laga Barcelona kontra Getafe itu.

Setelah hampir dua bulan menepi, Messi tampil untuk pertama kali sebagai pengganti di pertengahan babak kedua. Baru bermain sekitar 30 menit, peraih Ballon d'Or empat kali berturut-turut itu langsung mencetak dua gol.

"Sangat senang bisa berkumpul kembali! Comeback yang luar biasa Messi! Hidup Barca!" tulis Iniesta melalui akun Twitter pribadinya selepas laga seperti dilansir laman resmi klub.

Tidak hanya para suporter yang merasakan euforia kembalinya Messi ke lapangan hijau. Sejumlah penggawa Blaugrana mengekspresikan kegembiraannya melalui jejaring sosial seperti yang dilakukan Iniesta.

Kembalinya Messi menjadi semacam obat penenang menjelang laga super krusial menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu (11/1) malam ini. Menjelang lawatan ke Vicente Calderon, entrenador Barca Gerardo Martino menyatakan timnya dalam kondisi sempurna.

Tanpa Messi sekalipun, Martino mengaku optimistis bisa meladeni permainan tim polesan Diego Simeone. Apalagi, dengan adanya Messi, Martino semakin yakin mampu mempertahankan mahkota pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Secara teknis, Martino mengatakan permainan Barcelona sedang dalam bentuk terbaik. Ia mengaku akan kesulitan memilih starter untuk laga kontra Atletico karena semua pemain sedang dalam performa puncak.

"Kami memainkan bola dengan cepat dan tidak memberi kesempatan pada lawan untuk mengorganisasi permainan. Melawan Atletico, saya terpaksa bertindak tidak adil pada satu atau dua pemain," paparnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement