Ahad 12 Jan 2014 18:21 WIB

Timnas Malaysia Dikabarkan Bidik Philippe Troussier

Rajagopal
Rajagopal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Football Association of Malaysia (FAM) atau semacam PSSI-nya Malaysia, berencana mengganti pelatih timnas Malaysia K Rajagopal dengan mantan pelatih Jepang, Afrika Selatan dan Nigeria, Philippe Troussier. Bahkan mantan pelatih AS Roma Zdenek Zeman hingga Rudi Voeller disebut-sebut tengah mereka bidik.

Spekulasi penggusuran Rajagopal terkuak dari rilis yang disampaikan Biro Komunikasi Partai Keadilan Rakyat, Nik Nazmi Nik Ahmad. Partai yang dipimpin Anwar Ibrahim ini mempersoalkan rencana penggantian Rajagopal.

"Saya merujuk kepada beberapa laporan bahawa FAM sedang mempertimbangkan khidmat bekas jurulatih kebangsaan Jepun, Afrika Selatan dan Nigeria, Philippe Troussier untuk menggantikan K Rajagopal sebagai jurulatih Harimau Malaya," kata Nik Nazmi dalam siaran pers tersebut. Selain itu, lanjut dia, juga ada laporan yang menyebut Zdenek Zeman, Bob Houghton dari England, Rudi Voeller dari Jerman dan bekas pelatih Singapura Radojko Avramovic sebagai calon pelatih timnas Malaysia itu.

Sumber-sumber menyebut Troussier meminta lebih RM400,000 sebulan atau RM4 juta setahun untuk jasanya melatih timnas Malaysia.

Partai Keadilan Rakyat keberatan dengan upaya merekrut pelatih mahal ini. Mereka lebih menekankan pada perbaikan struktur organisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement