Senin 13 Jan 2014 04:31 WIB

Marseille Susah Payah Kalahkan Evian 2-1

Olympique de Marseille
Olympique de Marseille

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Marseille tidak terkalahkan di lima pertandingan domestik di bawah asuhan Jose Anigo, setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Evian 2-1 di Annecy, Ahad (!2/1).

Pemain sayap pinjaman Pape Amodou membawa tuan rumah unggul melawan klub pemiliknya, namun Benoit Cheyrou menyamakan kedudukan untuk Marseille dan Andre-Pierre Gignac mencetak gol kemenangan sebelum turun minum.

Ini merupakan kemenangan tandang pertama Marseille di Evian, dan tiga angka membawa mereka kembali ke peringkat kelima di klasemen Liga Prancis.

Bagaimanapun, mereka tetap terpaut delapan angka dari zona kualifikasi Liga Champions, dan selisih itu dapat membesar jika Lille mendapatkan hasil positif saat menjamu Reims pada Minggu malam.

Di musim panas, Marseille mengejar Evian untuk bisa mendapatkan penyerang internasional Tunisia mereka Saber Khalifa, sedangkan pemain sayap Senegal mereka Sougou pindah ke arah sebaliknya sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Kedua pemain tampil cukup baik di Parc des Sports, dimana Sougou menerima tendangan sudut dari sisi kiri untuk menyundul bola melewati kiper Steve Mandanda dan masuk ke tiang jauh pada menit ke-15.

Itu merupakan gol keempatnya di liga musim ini, meski ia menolak merayakan gol ke gawang klub yang masih menjadi pemiliknya itu.

Marseille memiliki beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan mereka pada babak kedua, yang paling diingat adalah saat upaya Khalifa membentur mistar gawang ketika berusaha mencungkil bola melewati Laquiat dari jarak 28 meter.

Bagaimanapun, mereka mampu mengamankan kemenangan perdana mereka di liga sejak akhir November, sedangkan kekalahan ini membuat Evian hanya unggul tiga angka di atas zona degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement