Selasa 14 Jan 2014 00:01 WIB

Ini Pencetak Gol Terbanyak IIC Zona Sulawesi-Papua

Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Osas Saha pemain asal Nigeria berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Inter Island Cup zona Sulawesi-Papua, yakni enam gol dari tiga kali penampilannya bersama tim Persiram Raja Ampat.

Dilaporkan di Jayapura, Senin bahwa koleksi gol pertama pemain bernama lengkap Osas Marvelous Ikpefua Saha yang mengawali karir profesional di Indonesia pada 2008 silam di klub PSDS Deli Serdang itu saat Persiram Raja Ampat menaklukkan PSM Makasar dengan skor 2-1.

Osas menyumbang satu gol dalam pertandingan yang berlangsung keras itu. Karena sejak menit 20-an, Persiram bermain dengan sembilan orang.

Di laga berikutnya, Osas Saha yang berposisi sebagai penyerang itu memborong empat gol ke gawang Perseru Serui. Satu diantaranya lewat tendangan pinalti.

Kemudian dipertandingan akhir IIC saat menahan imbang PSM Makasar, mantan pemain Persepam Madura United dan Persisam Samarinda itu juga berhasil mencetak satu gol.

Sebelumnya pelatih Persiram Raja Ampat Gomes de Olivera mengaku bahwa sejumlah pemainnya telah hengkang dan manajemen mendatangkan pemain baru, termasuk Osas Saha. "Ada juga pemain baru yang diambil manajemen termasuk Osas Saha. Saya berharap pemain baru ini bisa cepat padu dan beradaptasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement