Selasa 14 Jan 2014 02:38 WIB

Susunan Tim All-Stars 2013 FIFA, Ada 4 Pemain Barca

Ballon d'Or
Foto: Antara
Ballon d'Or

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Dani Alves, Xavi Hernández, Andrés Iniesta and Leo Messi--empat anggota skuat FC Barcelona--menjadi pemain yang dinobatkan dalam FIFA/FIFPro World XI 2013

Layak dicatat, nominator tim pertama-pertama diseleksi oleh lebih dari 50.000 pesepak bola profesional, lalu suara publik menentukan tim para bintang tersebut.

Berikut adalah tim komplet terbaik versi FIFA.

Kiper:  Neuer (Bayern); 

Bek : Thiago Silva (PSG), Ramos (Real Madrid), Lahm (Bayern), Dani Alves (FC Barcelona);  

Tengah : Ribéry (Bayern), Iniesta and Xavi (FC Barcelona);

Lini depan: Ibrahimovic (PSG), Ronaldo (Real Madrid), and Leo Messi (FC Barcelona).

Barça menjadi klub dengan pemain terbanyak versi tim all-stars, melampaui Bayern Munich (3), Real Madrid dan PSG (masing-masing 2).

Dari keempat pemain Barca yang didaulat sebagai anggota tim terbaik dunia 2013, hanya Andres Iniesta yang tidak bisa menghadiri Gala Ballon d'Or gara-gara mengalami cedera lutut bagian kanan pada Sabtu pekan lalu. Kini gelandang tersebut harus fokus pada pemulihan di Ciutat Esportiva.

Juga perlu digarisbawahi, Barcelona memiliki total 9 pemain di antara 55 pemain yang dinominasikan. Selain empat di atas adalah Víctor Valdés, Jordi Alba, Gerard Piqué, Sergio Busquets and Neymar Jr, nama-nama yang tidak terpilih dalam FIFA/FIFPro World XI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement