Selasa 14 Jan 2014 20:34 WIB

PBR Catat Kemenangan Perdana di Inter Island Cup

Pelita Bandung Raya (ilustrasi)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Pelita Bandung Raya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Usai bermain imbang 1-1 melawan Persijap, Senin (13/1) kali ini Pelita Bandung Raya (PBR) meraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang di penyisihan Inter Island Cup 2014 zona Jawa 1. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (14/1).

Dilansir Ligaindonesia.co.id, Gaston Castano menjadi pahlawan The Boys Are Back lewat gol tunggalnya di menit 65, memanfaatkan kesalahan kiper Persita.

Memulai laga dengan tempo biasa, kedua tim bermain secara hati-hati. Hanya beberapa peluang yang terjadi. Pada menit ke-35 misalnya, bola tendangan Dirga Lasut gagal menjadi gol. Tendangan bek PBR Syaifudin setelah Alfonsius gagal mengamankan bola dengan baik, menjadi penyebabnya.Dan hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Di babak kedua. PBR coba berinisiatif lebih menyerang, menit ke-51 PBR mempunyai peluang lewat tendangan bebas Anggo Julian membentur tiang gawang atas. Menit 65 Gaston Castano memecah kebuntuan. Skor pun menjadi 1-0 untuk PBR. Gol berawal dari umpan silang yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Persita, Denis Sapriyanto. Bola yang terlepas disambar Gaston dengan tandukan.

Tertinggal Pendekara Cisadane coba terus menggempur, namun hingga laga usai skor 1-0 untuk PBR tetap bertahan.

Usai laga arsitek PBR, Dejan Antonic mengakui bahwa kemarin melawan tim yang lebih mudah dan kali ini melawan tim yang punya motivasi karena kemarin mereka baru saja kalah telak dari Persib.

"Jadi mereka ingin bangkit. Tetapi yang penting kita menang kali ini. Menurut saya kedua tim main bagus. Ya memang kita banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Yang penting kita bisa cetak gol. Kalau kita lebih sabar mungkin kita bisa cetak gol lebih banyak," kata Dejan.

Dengan kemenangan ini PBR melesat ke peringkat pertama dengan poin empat. Posisi ini akan rawan turun karena Persib Bandung akan melawan Persijap, Selasa (14/1) malam ini. Sebelumnya, Persib menang 7-1 atas Persita, Persita sendiri menghuni dasar klasemen tanpa poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement