Rabu 15 Jan 2014 15:30 WIB

Julian Draxler Masuk Radar Arsenal

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Citra Listya Rini
Julian Draxler
Julian Draxler

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masih berusia muda dan mampu bermain di segala posisi di lini seranga, nama Julian Draxler disebut-sebut sebagai prioritas utama dalam perburuan pemain baru Arsenal pada bursa transfer musim dingin Eropa 2014.

The Gunners pun kabarnya siap menebus nilai klausa pelepasan pemain Schalke 04 itu, yang mencapai 37 juta pound. Harapan untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 20 tahun itu seolah terbuka lebar kala Direktur Umum Schalke 04, Horst Heldt, memberi isyarat.

Tidak hanya Arsenal yang dikabarkan tertarik mendapatkan Draxler, Manchester United dan Chelsea juga disebut-sebut siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan Draxler.

''Kami terus berharap bisa mempertahankan Julian di klub ini, tapi ada beberapa faktor yang tidak bisa kami pengaruhi,'' kata Heldt kepada Bild, seperti dikutip Metro, Rabu (15/1).

Pernyataan ini langsung disambut hangat oleh Arsenal. Maklum, sebenarnya pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah tertarik untuk memboyong Draxler pada bursa transfer musim panas Eropa 2013 silam. Namun, keberhasilan mendapatkan Mesut Oezil dari Real Madrid membuat Arsenal akhirnya menunda upaya penawaran kepada Schalke 04.

Kini, the Gunners telah kembali dan berusaha mendapatkan tanda tangan Draxler. Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (15/1), Arsenal dikabarkan telah mempersiapkan dana demi bisa menebus Draxler.

Faktor utama ketertarikan Arsenal terhadap Draxler, selain usianya yang masih muda, gelandang serang yang telah mencetak lima gol pada musim ini tersebut dianggap mampu bermain sebagai penyerang tunggal.

Kemampuan mencetak gol Draxler juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Menembus tim utama Schalke 04 pada awal musim 2010/2011, Draxler mampu mencetak 26 gol dari 155 penampilannya bersama Schalke 04 di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement