Rabu 15 Jan 2014 23:11 WIB

Indra Sjafrie Masih Buru Pemain untuk Timnas U-19

Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Timnas Indonesia U-19 masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat skuat asuhan Indra Sjafri.

"Tambahan pemain ini akan kami upayakan dari pertandingan uji coba Tour Nusantara pada awal Februari," kata pelatih Indra di Sleman, Rabu (19/1).

Indra berkata, akhir bulan ini Timnas U-19 diagendakan melawan tim lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Laga itu untuk mematangkan taktik yang ditekankan selama latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Empat model uji coba yang akan dijalani yakni tour Nusantara, Timur Tengah, Eropa, dan mini turnamen, akan dilakukan mulai awal Februari. Untuk tour Nusantara, ada tujuh titik daerah yang dikunjungi," katanya.

Ia mengatakan, dalam tour Nusantara tersebut, ia sambil mencari pemain nanti tambahan untuk memperkuat Timnas U-19. "Siapa tahu masih ada yang bagus. Kami nanti juga akan sampai ke Jayapura," katanya.

Indra mengatakan, selain Jayapura, enam titik lainnya masih dicarikan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Nantinya, akan dilihat secara organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM). Sumber pemain yang banyak itu di mana. PSSI yang mencari," katanya.

Ia mengatakan, akhir bulan ini, pihaknya juga akan melakukan uji coba dengan tim lokal DIY. Namun, hingga kini dirinya masih belum ada pandangan untuk lawannya.

"Terpenting, lawannya nanti bisa memahami kalau yang diuji coba adalah Timnas U-19, bukan klubnya. Sebab, sejauh ini menurutnya, ketika timnas melakukan uji coba dengan klub, pemahamannya adalah klub yang dilayani. Itu salah, yang diuji coba adalah Timnasnya. Mau seusia atau beda usia nanti tidak ada masalah, yang penting pelatih (mereka) bisa kita kontrol," ujarnya memaparkan.

Pada latihan Rabu (15/1), tim pelatih juga masih menekankan pada teknik 'ball position' kepada pemain. Bagaimana tim selalu memegang dan menguasai bola. "Minggu ini kita tekankan agar tidak kehilangan bola. Baru minggu selanjutnya dilakukan perbaikan," ucap Indra.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement