Kamis 16 Jan 2014 20:17 WIB

Seedorf Ingin Boyong Essien ke AC Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Michael Essien
Foto: sport.uk.msn.com
Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Setelah resmi mengambil alih posisi Massimiliano Allegri, Clarence Seedorf langsung bergerak cepat. Seedorf dikabarkan langsung melakukan konsolidasi dengan internal klub untuk berburu pemain.

 

Bidikan pertama mantan pemain Botafogo itu adalah Michael Essien. Kebetulan, Essien sudah menyatakan keinginannya hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin ini.

 

Menurut La Gazzetta dello Sport, Kamis (16/1), kedatangan mantan pemain timnas Belanda itu mengubah secara drastis kebijakan transfer klub. Ketika Allegri berkuasa, Essien sama sekali tidak dilirik. Namun, Seedorf dikabarkan ingin klub mendekati penggawa timnas Ghana tersebut.

 

Seedorf dilaporkan bakal merombang ulang formasi dengan menerapkan strategi favoritnya 4-2-3-1. Untuk itu, perekrutan Essien bisa menjadi solusi untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Hanya saja, Seedorf masih menunggu lampu hijau dari petinggi klub untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Real Madrid itu.

 

Sang agen Fabien Piveteau menyambut baik ketertarikan Rossoneri terhadap kliennya. Namun, ia menyarankan agar Milan bertemu langsung dengan manajemen Chelsea untuk membicarakan kepindahan pemain berusia 31 tahun itu.

 

“Kami belum membuka pembicaraan langsung dengan AC Milan, tapi ini tidak berarti dia tidak dapat pindah ke Italia. Secara jelas, ini adalah kesempatan yang bagus bagi pemain saya,” kata Piveteau kepada Spazio Milan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
3 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
4 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
5 Udinese Udinese 6 3 1 2 9 -1 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement