Sabtu 18 Jan 2014 14:40 WIB

Seedorf Ubah Taktik AC Milan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat AC Milan
Foto: acmilan.com
Skuat AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN - Sejak ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan AC Milan, Clarence Seedorf menjanjikan adanya revolusi di tubuh I Rossoneri.

Seedorf akan langsung membuktikan janjinya saat menjalani debut sebagai juru taktik pada pekan ke-20 Serie A menjamu Hellas Verona di San Siro, Senin (20/1) dini hari WIB.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/1), salah satu revolusi yang akan dilakukan Seedorf adalah mengubah formasi Milan. Seedorf bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dari 4-3-2-1 seperti yang sering dipakai Allegri sebelumnya.

Dengan skema seperti itu, Seedorf bakal menempatkan Ricardo Kaka, Keisuke Honda, dan Robinho sebagai gelandang serang untuk menopang Mario Balotelli. Sementara Riccardo Montolivo dan Nigel de Jong diplot sebagai gelandang jangkar.

Seedorf diwariskan tugas berat oleh Allegri. Milan hingga kini masih berkutat di peringkat 11 dengan koleksi 22 poin hasil dari lima kemenangan, tujuh kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Pemain yang sudah mengantarkan Milan merengkuh gelar Liga Champions dan Serie A sebanyak dua kali tersebut harus mengubah formasi karena ingin membuat Milan lebih agresif. Pasalnya, formasi 4-3-2-1 yang dipakai Allegri dinilai tidak cocok dengan komposisi pemain saat ini. Hasilnya, Milan baru bisa mencetak 31 gol dari 19 pertandingan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement