Ahad 19 Jan 2014 06:02 WIB

Pesta Gol, Madrid Tempel Ketat Barca

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endah Hapsari
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya
Foto: AP/Andres Kudacki
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Madrid pesta gol saat bertandang ke markas Real Betis. Tidak tanggung-tanggung tim tua rumah dilumat pasukan Carlo Anceloti dengan lima gol tanpa balas. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Angel di Maria dan Alvaro Morata masing-masing membuat satu gol untuk menaklukkan Betis 5-0 dalam lanjutan Liga BBVA di Stadio Manuel Ruiz de Lopez, Sevilla, Sabtu (18/1). 

Ronaldo mempersebahkan gol pertama Los Blancos saat pertandingan baru berkalan 10 menit. Raihan satu gol Ronaldo tersebut membuat pungawa timnas Portugal yang baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or ini kokoh sebagai top skore dengan perolehan 21 gol.

Pemain termahal dunia, Gareth Bale menyumbang satu gol pada menit 25 untuk membuat Madrid unggul 2-0 dan selanjutnya giliran striker asal Perancis, Karim Benzema membuat jarak dengan keunggulan 3-0 pada injur time babak pertama.

Pada babak kedua, kiper Betis, Andersen kembali memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya setelah tendangan keras pemain sayap Madrid, Di Maria merobek gawangnya pada menit ke 62. Pada ke 90, striker Madrid Morata mengakhiri pesta gol Madrid dengan kemenangan 5-0 atas Betis. 

Dengan raihan tiga poin dari kemenangan ini, membuat El Real mengumpulkan total 50 poin sehingga  menyamai poin dua rival teratas yang sedang bersaing ketat memperebutkan gelar musim ini, yakni Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di peringkat pertama dan ketiga klasemen semetara. Namun kedua tim tersebut baru akan berlaga pada Senin (20/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement