Ahad 19 Jan 2014 08:44 WIB

Seedorf: Posisi AC Milan di Klasemen Terlihat 'Buruk'

Clarence Seedorf
Foto: theguardian.com
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih baru AC Milan, Clarence Seedorf mengakui posisi klubnya di klasemen sementara Liga Serie A terlihat buruk, namun tidak ingin memusingkan hal itu dan lebih dulu fokus kepada pembenahan moral tim. 

I Rossoneri saat ini berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 22 poin hasil dari lima kemenangan, tujuh kali imbang, dan tujuh kali kalah.

“Kami sadar posisi kami di klasemen sementara sesuatu yang buruk dilihat dalam situasi ini," kata Seedorf seperti dikutip Triball Football, Ahad (19/1). "Jadi kami berusaha menghindari itu untuk saat ini. "

Mantan pemain AC Milan itu mengatakan saat ini yang terpenting adalah mengembalikan semangat tim.  Ia ingin skuad yang ditanganinya bisa kembali menikmati permainan dalam setiap pertandingan.

“Ketika Anda menikmati permainan, kaki terasa lebih ringan, pikiran lebih cerah dan itu sesuatu yang bisa kami dalam waktu cepat, sementara taktik mungkin membutuhkan waktu," kata dia.

Sejak ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan AC Milan, Clarence Seedorf menjanjikan adanya revolusi di tubuh I Rossoneri.

Seedorf bakal menjalani ujian pertamanya saat menjalani debut sebagai juru taktik pada pekan ke-20 Serie A menjamu Hellas Verona di San Siro, Senin (20/1) dini hari WIB.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/1), salah satu revolusi yang akan dilakukan Seedorf adalah mengubah formasi Milan. Seedorf bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dari 4-3-2-1 seperti yang sering dipakai Allegri sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement