Ahad 19 Jan 2014 16:03 WIB

Bacary Sagna Bakal Tinggalkan Emirates Stadium

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Bacary Sagna
Foto: Arsenal
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bacary Sagna sudah hampir pasti meninggalkan Arsenal. Pasalnya, Sagna dan the Gunners tidak menemukan kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. 

Seperti dikutip dari Mirror, Ahad (19/1), Sagna yang kontraknya bakal kedaluwarsa pada akhir musim, meminta perpanjangan kontrak dengan durasi tiga musim. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak mengabulkannya. 

Wenger dikabarkan hanya menyodorkan Sagna perpanjangan kontrak untuk dua musim kedepan. "Negoisasi antara Sagna dan Arsenal berujung buntu. Sagna meminta tiga tahun, tetapi Arsenal hanya bisa member perpanjangan kontrak maksimal dua tahun," demikian dikabarkan Mirror. 

Wenger sebenarnya sudah baik mau memberikan perpanjangan kontrak dua tahun. Sebab, Arsenal saat ini memiliki kebijakan bahwa pemain yang usianya sudah lebih dari 30 tahun, maksimal mendapat perpanjangan kontrak satu musim. Sagna akan berusia 31 tahun pada 14 Februari mendatang. 

Dengan tidak adanya kesepakatan ini, maka Arsenal harus melepas Sagna pada bursa transfer Januari ini. Jika tidak, Arsenal akan kehilangan Sagna tanpa mendapatkan uang sepeser pun pada akhir musim. 

Sejauh ini, Sagna menjadi bidikan klub raksasa Liga Turki, Galatasaray. Galatasaray dikabarkan telah memberikan tawaran kepada Sagna dengan nilai kontrak sebesar 4,1 juta poundsterling per tahun. Galatasaray cenderung ingin mendapatkan Sagna dengan status bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement