Ahad 19 Jan 2014 19:26 WIB

Persib Bandung dan Persiram Raja Ampat Berbagi Angka

Laga Persib Bandung melawan Persiram Raja Ampat.
Foto: ligaindonesia.co.id
Laga Persib Bandung melawan Persiram Raja Ampat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bermain imbang 0-0 dengan Persiram Raja Ampat dalam laga perdana babak 8 Besar Inter Island Cup (IIC) 2014 Grup B di Stadion Manahan Solo, Ahad (19/1).

Dilansir Ligaindonesia.co.id, Maung Bandung mendominasi laga tersebut dan beberapa kali menekan bahkan menciptakan peluang, namun belum dapat menghasilkan gol. Menit ke-5, Atep sukses membobol gawang Persiram, namun saat bola diumpan oleh Firman Utina tersebut dinilai sudah masuk posisi offisde.

Serangan demi serangan terus dilakukan anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk dapat membongkar ketatnya pertahanan lawan. Kesempatan pada menit ke delapan melalui tandukan Abdul Rahman di mulut gawang masih melenceng di atas mistar gawang.

Tidak mau terus ditekan, Persiram mencoba membangun serangan. Tendangan bebas Mibda Messi pada menit ke-16 masih membentur pertahanan Persib, namun bola muntah belum dapat dimanfaatkan kawannya dan bola melenceng ke samping gawang Shahar Ginanjar.

Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Mario Aibekop pada menit ke-20 karena mengganjal Vladimir Vujovic. Menit ke-42 wasit kembali mengeluarkan kartu kuning kepada Elvis Harewan karena mengganjal Ahmad Jufriyanto. Sampai tambahan waktu satu menit babak pertama, skor tidak berubah dan tetap 0-0.

Tempo pertandingan di babak kedua sedikit cepat. Penyerang anyar Maung Bandung asal Nigeria, Fortune Udo pun masuk di menit ke-53. Namun sayang, beberapa peluang emas yang didapat para penyerang, diantaranya lewat kaki Ferdinand Sinaga dan Fortune Udo masih berhasil digagalkan Deny Marcel.

Sampai peluit berakhir skor kacamata tetap bertahan. Dengan demikian baik Persib dan Persiram saat ini membagi angka sama, 1 poin di puncak klasemen Grup B. Sedangkan satu pertandingan lagi di grup ini baru akan dimulai malam nanti. Yaitu antara Mitra Kukar melawan Persik Kediri yang akan digelar di Stadion yang sama.

Usai laga, arsitek Persiram, Gomes de Olivera mengakui Persiram sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun sedang dilanda kelelahan dengan melawan Persib yang memiliki materi yg lebih baik.

"Babak pertama ada beberapa peluang namun sayang tidak bisa berbuah gol. Saya cukup puas dengan hasil ini. Soal wasit menurut saya cukup baik," kata Gomes.

Sedangkan pembesut Persib, Djadjang Nurjaman mengaku cukup senang dengan hasil ini. Permainan juga cukup bagus dan menghibur. Di samping itu banyak pemain yang absen harus memaksa saya mengubah komposisi pemain," kata Djadjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement