Senin 20 Jan 2014 19:50 WIB

Rodgers Diizinkan Gaet Salah

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hafidz Muftisany
Mohamed Salah
Foto: AP Photo/Sang Tan
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVEPOOL -- Keinginan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, untuk melakukan penguatan timnya di bursa transfer musim dingin Eropa kali ini mendapat lampu hijau dari pemilik Liverpool, John Henry dan Tom Werner.

Rodgers bahkan dikabarkan sudah siap melayangkan penawaran ke klub asal Swiss, Basel FC, terkait ketertarikannya terhadap Mohamed Salah.

Seperti dilansir Daily Mirror, Senin (20/1), paling tidak pada pekan ini, Liverpool bakal melayangkan penawaran sebesar 8 juta pound demi bisa mendaratkan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut. Sebenarnya, Basel telah membanderol Salah dengan nilai transfer sebesar 14 juta pound.

Namun the Reds kabarnya bakal membujuk Salah untuk menyertakan dirinya dalam daftar pemain yang ingin dijual Basel. Maklum, pemain yang tinggal menyisakan dua tahun kontraknya di Basel itu memang berniat mengembangkan kariernya di Eropa, salah satunya adalah bergabung dengan klub asal Liga Primer Inggris.

Langkah ini diambil Rodgers menyusul hasil pertemuan dengan pemilik Liverpool, yang dilakukan Jumat (18/1) waktu setempat di markas besar the Reds. Hasilnya pun cukup positif.

''Saya cukup senang dengan hasil pertemuan itu. Mereka sangat briliant, dan jika ada pemain yang tersedia di bursa transfer musim dingin, kami bisa melakukan sedikit bisnis. Tapi, jika pemain itu bisa direkrut,'' ungkap Rodgers seperti dikutip Daily Mirror.

Salah menjadi salah satu pemain yang memang terus dipantau Rodgers. Kehadiran gelandang serang, yang biasa beroperasi di sayap kanan ini, diharapkan bisa menambah variasi serangan the Reds. Maklum, Salah memang mampu bermain di segala posisi di posisi gelandang serang. Kehadiran Salah pun bakal membantu duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement