Selasa 21 Jan 2014 16:34 WIB

MU Manfaatkan Kegalauan Mata di Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Juan Mata
Foto: chelseafc.com
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tergusur dari lini tengah Chelsea, Juan Manuel Mata dikabarkan tengah mencari cara untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin Eropa 2014. Maklum, jarang mendapatkan kesempatan tampil bisa berimbas ke peluang Mata tampil untuk timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2014. 

Meski Mata menggengam status sebagai pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir, tapi kondisi itu tidak membuat pelatih Chelsea, Jose Mourinho, terkesan. Pelatih asal Portugal itu lebih sering memainkan Oscar, Eden Hazard, dan Willian, sebagai gelandang serang yang berada di belakang satu penyerang.

Penampilan terakhir Mata sebagai starter adalah saat Chelsea berhadapan dengan Southampton, pada malam tahun baru 2014 silam. Rasa frustasi Mata atas minimnya kesempatan tampil sempat ditunjukkan saat dirinya diganti di laga kontra Southampton tersebut.

Kegalauan Mata di Chelsea ini coba dimanfaatkan Manchester United. Bahkan, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu siap memecahkan rekor pemain termahal yang pernah dibelinya di bursa transfer pemain. Seperti dilansir The Telegraph, Selasa (21/1), United siap menebus Mata dengan nilai transfer selangit, yaitu mencapai 37 juta pound.

Kehadiran Mata diharapkan bisa mendongkrak penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Kemampuan Mata dalam menciptakan peluang memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hanya bermain di 13 laga Liga Primer Inggris, Mata mampu mencetak dua assist. 

Namun, United bakal menghadapi jalan terjal. Pasalnya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (21/1), Chelsea tidak mau melepas Mata jika United tidak menyediakan dana sebesar 40 juta pound. Selain itu, pelatih Chelsea Jose Mourinho sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap mempertahankan Mata di Stamford Bridge.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement