Rabu 22 Jan 2014 13:48 WIB

Riedl Tak Mau Panggil Pemain Cadangan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
 Alfred Riedl
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sedang melakukan pemantauan pemain proyeksi skuat Garuda. Riedl mengatakan juga akan mengamati perkembangan pemain yang berkiprah di luar negeri.

Beberapa pemain Indonesia memutuskan melanjutkan karier di luar negeri. Tiga pemain seperti Andik Vermansah, Patrich Wanggai, dan Hamka Hamzah memilih merumput di Liga Malaysia. Sedangkan bomber naturalisasi Sergio van Dijk bergabung ke klub Iran, Sepahan FC.

Meskipun berstatus sebagai pemain yang berkiprah di luar negeri, keempat  pemain tersebut tak mendapat jaminan bakal masuk ke skuat timnas. Mereka harus bisa menembus skuat utama. Riedl enggan memanggil pemain yang hanya menjadi cadangan.

Riedl pun menyebut nama Andik dan Van Dijk. Ia tidak bisa memberikan jaminan meskipun keduanya telah menjadi bagian timnas  pada laga kualifikasi Piala Asia 2015 sebelumnya.

"Peluang tetap ada bagi mereka asalkan menjadi pemain utama. Kalau tidak, sulit untuk gabung timnas," tegas Riedl, Rabu (22/1). Syarat ini juga berlaku untuk pemain lainnya.

Andik Vermansah belum mendapat kepercayaan tampil di Selangor FC karena baru bergabung. Mantan pemain Persebaya 1927 itu hanya duduk di bangku cadangan dalam laga perdana Liga Super Malaysia saat Selangor melawan Terengganu FA, akhir pekan lalu.

Berbeda dengan Andik, Van Dijk selalu tampil sebagai starter pada dua laga terakhir semenjak bergabung bersama Sepahan FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement