Kamis 23 Jan 2014 14:49 WIB

Muenchen Perbesar Kapasitas Allianz Arena Demi Paket A

Bayern Muenchen
Foto: Reuters/Michaela Rehle
Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen berencana meningkatkan kapasitas stadion Allianz Arena menjadi 75.000 tempat duduk. Hal tersebut akan menempatkan Allianz Arena sebagai stadion terbesar kedua di Jerman.

Kapasitas Allianz Arena saat itu mencapai 71.137 kursi. Namun, demi faktor keamanan, jumlah tersebut direduksi menjadi 67.812 kursi untuk laga internasional ataupun laga kompetisi UEFA.

Muenchen terpilih sebagai salah satu kota tempat penyelenggaraan Euro 2020 yang akan digelar di sejumlah kota di Eropa.

Klub raksasa Jerman itu mengincar 'Paket A' yang berisi tiga laga penyisihan grup plus satu laga 16 besar atau perempat final. Sementara, 'Paket B' terdiri atas partai semifinal dan final.

Namun, kapasitas Allianz Arena mesti diperbesar menjadi di atas 70.000 tempat duduk demi memenuhi persyaratan UEFA untuk menjadi tuan rumah turnamen empat tahunan tersebut. Dan CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, telah mengonfirmasi rencana tersebut.

''Kami akan melakukan apa yang kami bisa lakukan untuk meningkatkan kapasita Allianz Arena,'' kata Rummenigge kepada Muenchener Merkur. ''Kami sepertinya akan memiliki stadion dengan kapasitas 75.000 tempat duduk.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement