Kamis 23 Jan 2014 16:19 WIB

MU Terlempar dari 3 Besar Klub Terkaya di Dunia

Logo Manchester United
Foto: ROL/Fafa
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United bukan lagi klub terkaya di dunia. Untuk kali pertama dalam sejarah, MU terlempar dari tiga besar klub terkaya sejagat. 

Klub berjuluk Setan Merah ini kini bertengger di peringkat keempat. Klub terkaya saat ini adalah Real Madrid. Kemudian Barcelona di peringkat kedua dan Bayern Muenchen yang menduduki peringkat ketiga klub terkaya di dunia. 

Pemeringkatan ini dibuat berdasarkan pendapatan klub selama musim 2012/2013. Adalah Deloitte Football Money League yang membuat peringkat tersebut. 

"Ini baru kali pertama Manchester United turun peringkat dari tiga besar klub terkaya," kata Dan Jones dari Deloitte seperti dilansir ESPN, Kamis (23/1).

"Tapi, United kemungkinan akan kembali masuk tiga besar lagi tahun depan. Kontrak dengan Chevrolet, berbagai iklan lainnya dan hak siar Liga Primer Inggris akan menjadi sumber pundi United," ujar Jones.

Meskipun musim lalu Real Madrid gagal mengantongi trofi La Liga Spanyol, tapi Los Blancos boleh bangga karena tetap mempertahankan gengsi sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Klub yang bermarkas di Bernabeu tersebut meraup pendapatan cukup besar yakni sekitar 519 juta euro per tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement