Kamis 23 Jan 2014 22:44 WIB

PSG Siapkan Rp 1,17 Triliun untuk Datangkan Pogba

Paul Pogba berdoa sebelum pertandingan.
Foto: Twitter
Paul Pogba berdoa sebelum pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paris Saint Germain bertekad mendatangkan Paul Pogba dan mereka telah menyiapkan 70 juta euro (Rp 1,17 triliunan) untuk membeli gelandang Juventus itu, menurut laporan pada Kamis (23/1).

Pogba bergabung dengan raksasa Italia itu di awal musim lalu dengan status bebas biaya transfer dari Manchester United, dan ia berkembang menjadi salah satu gelandang paling kreatif dan efektif di liga baik saat menyerang maupun bertahan. Kini PSG, menurut laporan La Gazzetta dello Sport edisi Kamis, telah menawarkan 70 juta euro kepada Juventus, di mana sang pemain juga dikabarkan diminati oleh Bayern Munich, Chelsea, dan Real Madrid.

Laporan itu tidak mengutip para ofisial klub namun mengklaim bahwa presiden Juve Beppe Marotta belakangan ini telah mengadakan pembicaraan awal dengan Bayern Munich. Dilaporkan pula bahwa Chelsea dan Real juga "mengekspresikan ketertarikan" terhadap sang pemain.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Juventus "bertekad mempertahankan Pogba di tengah tawaran-tawaran yang belum pernah ada sebelumnya." Pogba dikontrak Juventus sampai musim panas 2017, meski media Italia secara reguler berspekulasi bahwa ia dapat pergi ke mana saja- khususnya jika harganya cocok.

Pelatih Juve Antonio Conte kerap mengeluhkan bahwa klub-klub Italia yang memiliki dana terbatas tidak memiliki peluang untuk bersinar di papan atas Liga Champions, karena mereka tidak mampu bersaing secara keuangan dengan tim-tim seperti Real, Chelsea, dan Bayern.

Dengan melambungnya harga Pogba - ia bernilai sekitar 45 juta euro pada Oktober, menurut laporan Gazetta - klub Italia itu akan berupaya mengeruk keuntungan dari penjualan pemain Prancis tersebut.

Agen Pogba, Mino Raiola, belakangan ini membandingkannya dengan lukisan buatan Claude Monet, dan mengatakan jika penyerang Real Gareth Bale bernilai 100 juta euro, Pogba bernilai dua kali lipatnya. "Pogba adalah pemain terbaik di dunia pada usianya, dan ia hanya akan menjadi lebih baik lagi," kata Raiola.

"Ia seperti Monet. Nilainya ada di sana, di manapun ia bermain, hal itu bukan masalah. Jika Bale bernilai 100 juta, Paul bernilai 200 (juta euro)."

Kepergian mendadak Pogba akan memicu kenangan kepergian pemain Prancis kelas dunia lainnya dari Tim Putih-Hitam.

Pada 2001 Zinedine Zidane, yang didatangkan Juventus dari Bordeaux pada 1996, bergabung dengan Real Madrid untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni 150 juta lira Italia (sekitar 75 juta euro).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement