Jumat 24 Jan 2014 07:14 WIB

Mancini: United Perlu Ubah Komposisi Pemain

Roberto Mancini
Foto: AP/Tim Hales
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Terpuruknya Manchester United di persaingan di semua kompetisi Liga Inggris membuat mantan pelatih Manchester City bersuara.

Menurut Mancini, sudah waktunya pasukan Iblis Merah melakukan perubahan komposisi pemain, seperti yang dilakukan tim-tim pesaingnya. Seperti dikutip BBC, Mancini mengatakan bahwa setelah beberapa tahun ini, sudah waktunya Manchester melakukan pembaruan tim. "Chelsea berubah dan mendatangkan sejumlah pemain baru. City mendatangkan empat atau lima pemain baru."

Mancini mengatakan David Moyes adalah seorang manajer yang bagus. Moyes telah melatih hampir sepuluh tahun di Everton, dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. "Ia adalah manajer bagus, dan saya rasa ia tidak butuh nasihat," papar Mancini.

Pascapergantian pelatih dari Alex Ferguson ke David Moyes, MAnchester United mengalami penurunan prestasi secara drastis. Tim yang bermarkas di Old Trafford ini sudah terlempar dari Piala FA, ditendang SUnderland dari Piala Liga, dan juga terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan jika kondisinya tidak membaik Iblis Merah bisa saja gagal lolos ke Liga Champions tahun depan.

Hal yang paling memprihatinkan, Manchester United sudah berkali-kali dikalahkan di kandang sendiri. Sesuatu yang jarang terjadi semasa kepemimpinan Sir Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement