Jumat 24 Jan 2014 14:14 WIB

Falcao Terancam Tak Bisa Tampil di Piala Dunia 2014

Radamel Falcao
Foto: theguardian.com
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Harapan Radamel Falcao untuk tampil di Piala Dunia 2014 Brasil mengalami ancaman setelah klub Liga Prancis, AS Monaco, mengumumkan bahwa striker dari Kolombia itu harus menjalani operasi kaki kiri.

Monaco tidak merinci berapa lama Falcao akan absen. Tapi, laporan media menyatakan kelihatannya ia harus istirahat sekitar enam bulan. Turnamen Piala Dunia Brasil akan dimulai pada 12 Juni atau kurang dari lima bulan sejak saat ini.

Sumber berita di Federasi Sepak Bola Kolombia menyebutkan pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani operasi di Portugal pada akhir pekan ini.

Jose Carlos Noronha, yang akan memimpin operasi kaki kiri Falcao, mengaku khawatir dengan peluang Falcao dapat tampil di Piala Dunia 2014.

"Radamel Falcao mengalami masalah pada ligamen kaki kirinya. Operasi amat dibutuhkan,'' katanya. ''Dokter akan melakukan segalanya untuk menolong Radamel Falcao dalam usaha agar ia sehat secepat mungkin."

"Kami hanya punya waktu lima bulan untuk membuatnya prima menjelang Piala Dunia. Waktu itu amat pendek, tapi kami akan terus memantau kemajuannya," kata Noronha kepada radio Kolombia Caracol.

"Falcao merupakan atlet hebat. Kami akan berusaha menyembuhkannya dalam waktu cepat,'' katanya. ''Tapi, kami tidak dapat memastikan apakah ia dapat tampil di Piala Dunia.''

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement