Jumat 24 Jan 2014 20:17 WIB

Jabatan Keren Baru Alex Ferguson: Duta Elite UEFA

Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, NYON, SWISS -- Beginilah orang yang memiliki kemampuan mumpuni. Meski sudah pensiun, tak berarti karir mantan manajer Manchester United, Alex Fergusson di lapangan bola berakhir.

Kini Ferguson bersiap untuk mengambil peran baru. Badan regulasi sepak bola Eropa mendapuknya menjadi duta besar pelatihan, kata presiden UEFA, Michel Platini, pada Jumat (24/1) seperti dikutip Reuters.

Pria Skotlandia berusia 72 tahun itu telah menorehkan rekor pelatih terpanjang di Old Trafford selama 26 tahun sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim lalu setelah memenangi gelar Liga Primer Inggris ke-13 bersama klub.

"Sir Alex akan menjadi pemimpin forum para pelatih elite yang digelar setiap tahun. Ia juga akan menjadi anggota grup studi teknis untuk Liga Champions dan European Champhionsip," kata Platini dalam pertemuan komite eksekutif di Nyon, Switzerland.

Menyambut peran baru tersebut, Ferguson dalam sambutanya berkata, "Ini sebuah kehormatan dan keistimewaan untuk menerima peran sebagai duta untuk UEFA."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement