Sabtu 25 Jan 2014 15:09 WIB

United Resmikan Kepindahan Juan Mata

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Joko Sadewo
Juan Mata
Foto: AP/Sang Tan
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah beberapa kali sempat membantah tengah mendekati Juan Manuel Mata, Manchester United akhirnya mengumumkan secara resmi telah mencapai kesepakatan terkait keipndahan gelandang serang Chelsea tersebut. Mantan pemain Valencia itu pun tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

 

Kabarnya, United mesti merogoh kocek sedalam 37 juta pound untuk bisa mendatangkan gelandang serang timnas Spanyol tersebut. Angka ini jauh menjadi rekor terbaru dalam pembelian pemain yang dilakukan United. Sebelumnya, pembelian Dimitar Berbatov, sebesar 30 juta pound pada 2008 silam, menjadi rekor pembelian pemain yang pernah dilakukan United.

 

Setelah United mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait kepindahan Mata, maka gelandang serang berusia 25 tahun itu tinggal menjalani tes medis dan kesepakatan personal demi bisa melengkapi prosedur kepindahan tersebut.

 

''Dengan senang hati, Manchester United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea soal kepindahan Juan Mata, yang telah memecahkan rekor transfer klub. Kepindahan ini tinggal menyelesaikan tes medis dan kesepakatan personal,'' tulis pernyataan resmi Manchester United di akun twitternya, seperti dikutip Reuters

 

Seperti dilansir The Guardian, Mata paling lambat akan diperkenalkan kepada media pada Sabtu (25/1) malam waktu setempat. Pemain yang meraih dua kali penghargaan pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir itu pun diperkirakan sudah bisa melakoni debutnya saat United berhadapan dengan Cardiff City di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (28/1) pekan depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement